Mitsubishi Outlander Sport yang merupakan jawara di kelas medium SUV atau crossover. Sebenarnya,
generasi baru Outlander Sport ini sudah dirilis secara resmi pada awal
kuartal pertama tahun 2015 lalu. Meski begitu, Mitsubishi Outlander Sport
tetap menjadi sosok yang sangat menarik karena versi terbaru ini akan menjadi
prekuel sebelum Mitsubishi merilis Outlander XR-PHEV. Selain
itu, Mitsubishi Outlander Sport versi terbaru juga akan menjadi
generasi penerus Outlander versi awal dengan menawarkan sentuhan baru, baik
secara desain eksterior, interior dan juga performa mesin.
Sejak pertama kali diboyong ke Indoensia oleh PT Kramayudha Tiga Berlian
Motor (KTB) selaku agen resmi pemegang merek Mitsubishi di Tanah
Air, Mitsubishi Outlander Sport memang langsung mencuri perhatian
para pecinta otomotif roda empat. Diplot di segmen medium
SUV atau crossover,
Mitsubishi
Outlander Sport versi baru telah hadir dengan bekal yang lebih baik
dari generasi awalnya. Berbekal mesin 2.000 cc DOHC andalan Mitsubishi,
Outlander Sport mampu menghadirkan performa mesin yang tangguh dan pastinya oke
untuk semua jenis jalanan. Mesin pada Mitsubishi Outlander Sport versi
baru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative
Valve-timing Electronic Control (MIVEC) yang akan membantu meningkatkan
tenaga mesinnya. Selain itu, Mitsubishi Outlander Sport ini juga
memiliki ‘tampang’ yang lebih stylish dan pastinya lebih sporty.
Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport | |||
Tipe | GLX | GLS | PX |
Mesin | |||
Tipe Mesin | 4B11 16Valve MIVEC DOHC | ||
Kapasitas Mesin | 1998 cc | ||
Dimensi x Langkah | 86.0 x 86.0 mm | ||
Tenaga Maksimum | 150 PS (110 kW) / 6000 rpm | ||
Torsi Maksimum | 20.1 kgm (197 Nm) / 4200 rpm | ||
Sistem Distribusi Bahan Bakar | ECI MULTI | ||
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 63 L | ||
Dimensi | |||
P x L x T | 4300 x 1800 x 1625 mm | ||
Panjang Sumbu Roda | 2670 mm | ||
Jarak Terendah dengan Tanah | 195 mm | ||
Berat Kosong | 1970 kg | ||
Kapasitas Maksimal (orang) | 5 seat | ||
Transmisi | |||
Tipe Transmisi | 5-Speed MT | CVT INVECS III with Sport Mode | |
Sasis | |||
Suspensi Depan | MacPherson strut, coil spring with stabilizer bar | ||
Suspensi Belakang | Multi Link, coil spring with Stabilizer Bar | ||
Rem Depan | 16″ Ventilated Disc | ||
Rem Belakang | 16″ Disc | ||
Diameter Cakram | 17×6.5J Alloy | ||
Sistem Kemudi (Steering) | Rack & Pinion (Electronic Power Steering) | ||
Ban Depan | 215/60 R17 96H | ||
Ban Belakang | 215/60 R17 96H |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar